Polisi Binjai Terjerat Narkoba Kembali, Ancaman Pemecatan Menanti

Binjai, Sumut – Sebuah kasus mencoreng citra Polri kembali terjadi di Polres Binjai. Kali ini seorang personel Polres Binjai, Bripka MS, tertangkap menggunakan narkoba jenis sabu. Ironisnya, ini bukan kali pertama bagi Bripka MS, melainkan sudah menjadi kasus ketiga yang dihadapinya.

Menurut Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Riswansyah, Bripka MS saat ini telah diamankan dan ditempatkan di Patsus (Tempat Khusus) untuk menjalani proses pemeriksaan oleh Propam Polres Binjai.

“Yang bersangkutan sudah diamankan, sekarang berada di Patsus (Tempat Khusus),” ujar Riswansyah saat dikonfirmasi SuaraSumut.id, Senin (12/2/2024).

Dari hasil pemeriksaan, terungkap bahwa Bripka MS telah 3 kali menjalani sidang disiplin atas kasus serupa. Hal ini tentunya memicu kekhawatiran akan adanya hukuman yang lebih berat bagi Bripka MS, bahkan tidak menutup kemungkinan akan dijatuhi hukuman Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH).

“Kalau sanksinya apa, kita tunggu hasil sidang nanti,” tegas Riswansyah.

Video Penggunaan Sabu Beredar
Kasus ini berawal dari beredarnya video di media sosial yang memperlihatkan Bripka MS sedang mengisap sabu di sebuah gubuk. Dalam video yang diunggah di akun Facebook Terlalu Tuman, terlihat MS yang memakai kemeja sedang duduk menyedot sabu.

Narasi pengunggah video menyebut bahwa cara oknum tersebut memegang bong sabu dan membakar sabu sepertinya sudah sering dilakukannya, seolah-olah sudah ahlinya melakukan itu.

Ancaman Pemecatan Menanti
Kasus ini tentunya sangat mencoreng citra Polri, apalagi dilakukan oleh seorang anggota kepolisian yang seharusnya menjadi panutan masyarakat. Pihak Polres Binjai sendiri menyatakan akan menindak tegas Bripka MS sesuai dengan aturan yang berlaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tidak tertutup kemungkinan Bripka MS akan dijatuhi hukuman Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) dari jabatannya. Hal ini mengingat kasus yang dialaminya bukanlah kali pertama, melainkan sudah berulang kali.

Kasus ini tentu menjadi pukulan berat bagi Polri, khususnya Polres Binjai. Masyarakat berharap agar pihak kepolisian dapat memberikan contoh yang baik dan menjunjung tinggi integritas, serta memastikan tidak ada lagi anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Exit mobile version