banner 728x250

 Perampok ATM Beraksi Dua Kali di Bogor, Rampok Uang Rp 273 Juta

banner 120x600
banner 468x60

Bogor – Polisi Bogor berhasil menangkap dua pelaku ganjal ATM yang telah beraksi dua kali di Sekolah Vokasi IPB, Kota Bogor. Aksi mereka mengakibatkan kerugian bagi korban mencapai Rp 273 juta.

Waka Polresta Bogor Kota, AKBP Guntur M Thariq, mengatakan bahwa kedua pelaku berinisial HS dan AP telah beraksi di lokasi yang sama pada 5 Juni 2024 dan 28 Juli 2024. Pada aksi pertama, kerugian korban mencapai Rp 270 juta, sementara pada aksi kedua, korban lainnya mengalami kerugian Rp 3 juta.

banner 325x300

“Ganjal ATM ini sudah terjadi dua kali di satu tempat yang sama, dengan korban dua orang, dengan kerugian korban pertama sebanyak Rp 270 juta. Korban kedua alami kerugian Rp 3 juta,” ujar Guntur.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Luthfi Olot, menambahkan bahwa kedua pelaku telah menjadi target operasi polisi. Pihaknya bahkan sempat membuntuti pelaku hingga ke wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Memang kedua pelaku ini sudah menjadi target operasi kami, yang mana kami sudah menelusuri hingga sampai ke wilayah Cibinong dan sudah tampak wajah pelaku,” jelas Olot.

Pada akhirnya, kedua pelaku berhasil diamankan oleh personel Polantas yang sedang berpatroli di sekitar Sekolah Vokasi IPB, Kota Bogor. Saat itu, warga juga membantu mengejar dan menahan para pelaku.

banner 325x300