banner 728x250
Berita  

Warga Berharap Monas Dibuka Hingga Malam Hari

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta – Jam operasional Monumen Nasional (Monas) yang hanya sampai pukul 16.00 WIB menuai keluhan dari warga. Mereka berharap agar jam operasional Monas bisa diperpanjang hingga malam hari.

Salah satu warga bernama Ratna (38) mengaku bingung dengan jam operasional baru Monas setelah pandemi COVID-19. Menurutnya, sebelum pandemi, Monas masih bisa dikunjungi hingga malam hari dengan berbagai macam hiburan yang tersedia.

banner 325x300

“Waduh, terakhir ke Monas memang sebelum COVID-19 ya, dan memang itu masih buka sampai malam, banyak hiburan juga,” ujar Ratna saat ditemui di kawasan Monas, Jumat (26/7/2024).

Ratna berharap, jam operasional Monas bisa diperpanjang, terlepas dari kawasan tersebut berada di ring 1. Selain itu, ia juga merindukan berbagai macam hiburan yang disediakan di Monas, seperti air mancur menari.

“Mungkin bisa agak diperpanjang ya jam operasionalnya. Adain lagi hiburan malam, air mancur menarinya dinyalain lagi. Jangan cuma pas ada acara gede saja,” ungkapnya.

Senada dengan Ratna, warga lain bernama Ibnu (55) juga menyayangkan Monas tutup pukul empat sore. Ia tidak setuju Monas tutup lebih awal, karena sore hari merupakan waktu yang pas untuk warga Jakarta menikmati suasana kota di ruang terbuka hijau.

“Ya kenapa tutup jam 4 (sore) ya. Sayang aja sih kan masih sore. Orang-orang yang ke Monas jam segini ya karena mau menikmati suasana Monas, adem,” keluh Ibnu.

Para warga berharap agar pengelola Monas dapat mempertimbangkan untuk memperpanjang jam operasional, sehingga masyarakat dapat lebih leluasa menikmati keindahan dan suasana di kawasan tersebut.

banner 325x300