banner 728x250

Kemeriahan HUT ke-79 RI di IKN dan Jakarta: Penampilan Spektakuler Vidi Aldiano, Maliq & D’Essentials, dan Artis Lainnya

HUT 79 Di IKN
banner 120x600
banner 468x60

Jakarta – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia disambut dengan kemeriahan luar biasa hari ini. Sejumlah selebritas dan musisi ternama Tanah Air turut memeriahkan acara besar ini yang digelar di dua lokasi ikonik, yakni Istana Merdeka di Jakarta dan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pada upacara kenaikan bendera Merah Putih pagi tadi, Vidi Aldiano hadir di Istana Merdeka untuk menyambut para tamu undangan. Sementara itu, perayaan serupa di IKN juga tak kalah meriah. Setelah bendera Merah Putih berhasil dikibarkan, para tamu dihibur oleh suara merdu Olivia Pardede, Mawar Eva de Jongh, dan Novia Bachmid.

banner 325x300

Ketiga penyanyi yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat ini tampil dengan semangat yang tinggi. Di laman Instagram Stories mereka, terlihat bahwa mereka sudah tiba di IKN sejak pukul 05.00 WITA atau 06.00 WIB. Mereka bahkan sempat membagikan suasana megah di Istana Negara, dengan simbol Garuda yang terpampang gagah.

Satu jam kemudian, ketiganya sudah tampil rapi dengan riasan dan tatanan rambut yang sempurna, siap menghibur setelah pengibaran bendera Merah Putih.

“Nusantara Baru, Indonesia Maju,” tulis Olivia Pardede dalam unggahannya di Instagram, Sabtu (17/8/2024).

Dalam foto yang diposting oleh Novia Bachmid, terlihat mereka bertiga berpose di depan Istana Negara, IKN. detikpop telah memperoleh izin untuk menggunakan foto tersebut.

Dalam penampilan mereka, ketiganya membawakan lagu “Puspa Warni” yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata dan diaransemen oleh Tohpati. Penampilan ini juga semakin meriah dengan koreografi tarian Natana Borneo yang diciptakan oleh Eko Pece asal Solo.

Pada upacara penurunan bendera, HiVi dan Maliq & D’Essentials mengambil alih panggung. HiVi membawakan tiga lagu, sementara Maliq & D’Essentials, yang digawangi oleh Angga Cs, awalnya hanya membawakan lagu “Senja Teduh Pelita.”

Namun, setelah bendera diturunkan, suasana berubah layaknya sebuah konser besar. Maliq & D’Essentials menyanyikan sekitar lima lagu, mulai dari “Kita Bikin Romantis,” yang berhasil menambah semarak suasana, hingga lagu-lagu seperti “Dia,” “Terdiam,” “Pilihanku,” dan “Yang Pertama.”

Penampilan Maliq & D’Essentials menutup perayaan akbar HUT ke-79 RI dengan sukses. Dirgahayu Indonesia!

banner 325x300