banner 728x250
Berita  

Tragedi Kecelakaan di Wonogiri: Dua Mahasiswi Tewas dalam Insiden Maut

Illustrasi Kecelakaan
banner 120x600
banner 468x60

Pada Kamis, 15 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, sebuah kecelakaan tragis terjadi di jalan raya Ngadirojo-Nguntoronadi, tepatnya di Dusun Dringo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Insiden tersebut melibatkan tabrakan antara sebuah mobil Toyota Corolla dengan nomor polisi B 1690 WEN dan sepeda motor Honda Scoopy AA 5982 AA.

Kedua korban dalam peristiwa ini adalah pengendara sepeda motor dan pemboncengnya. Berdasarkan keterangan dari Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor (Polres) Wonogiri, AKP Anom Prabowo, kedua korban, yang merupakan mahasiswi, sedang dalam perjalanan dari Kecamatan Ngadirojo menuju Baturetno. Sementara itu, mobil Corolla bergerak dari arah yang berlawanan.

banner 325x300

Di lokasi kejadian, jalan yang dikenal dengan kondisi lurus namun menanjak, menurun, dan bergelombang, diduga menjadi faktor penyebab kecelakaan. Mobil Corolla diduga melebar ke kanan setelah mendahului kendaraan lain di depannya. “Karena jaraknya yang terlalu dekat, pengemudi mobil kehilangan kendali dan menabrak sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan,” jelas Anom.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan korban mengalami luka-luka parah dan meninggal dunia di rumah sakit. Identitas kedua korban adalah FZR (22), warga Kalimantan Tengah, dan ID (22), warga Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Keduanya merupakan mahasiswi dari sebuah universitas di Kota Solo dan baru akan memulai penelitian lapangan.

Anom Prabowo menambahkan bahwa kedua korban bukan mahasiswa yang sedang menjalani kuliah kerja nyata (KKN). “Mereka bukan mahasiswa KKN, melainkan sedang mempersiapkan penelitian,” ungkapnya. Pengemudi mobil Toyota Corolla, FDS (30), yang merupakan warga Baturetno, telah menjalani pemeriksaan terkait insiden tersebut.

banner 325x300